Shaleh di Masa Remaja 1

Assalamualaikum Wr.Wb.


Fase Remaja merupaka fase yang sangat singkat dalam perjalanan umur seseorang. Pada masa ini seseorang sudah merasakan eksistensi sebagai seorang manusia dan ia juga memiliki semangat untuk memikul tanggung jawab dalam hidup bermasyarakat.

kita dan remaja sekarang sedang dihadaptkan pada laut yang penuh dengan cinta.Begitu juga mereka dihadapkan dengan berbagai kemampuan dan Kreatifitas. Potensi tersebut ada kalanya tumbuh dan berkembang  atau mati dan binasa.

ketika kita berada dalam masa Remaja,kita juga bagian dari masyarakat. Kita bukalah bagian dari krisis ataupun permasalahan yang ada dalam masyarakat. Tidak ada yang dapat merasakan makna ini kecuali remaja. Hanya kita yang mampun merasakan ini dengan fitrahnya.

Saya sering berpikir apa yang saya inginkan sebagai Remaja.dari keluarga dan masyarakat:
1. Perasaan
Remaj seperti kita pasti butuh perasaan. Sebab  perasaan memiliki tempat sendiri dikita para remaja. hal ini merupakan salah satu perhatian kita untuk masyarakat.
2. Latihan
Seorang remaj membutuhkan latihan dalam mengolah kecerdasannya dan menyelesaikan masalah yang ada.
3. Kesempatan
Kita sebagai remaj membutuhkan kesempatan untuk melakukan hal yang baik untuk lingkungan kita. Butuh kesempatan yang lihat kondisi yang kita hadapi kehidupan agar kita tau bahwa tidak kita bisa melakukan hal yang baik dan tidak hanya merusak.
4. Kerjasama
Kita membutuhkan kerjasama dari pihak yang lebih dewasa maupun kebil kecil dibanding kita untuk mewarnai fase remaj ini dengan baik. Kerjasama untuk meningkatkan bangsa.

Oleh sebab itu Remaja berkata:

Rasakanlah perasaan kami agar kami juga dapat merasakan kehidupan.
Bantulah kami agar dapat melatih kecerdasan dan menyelesaikan permasalahan .
Beri kami kesempatan agar kami sukses dalam hidup.
Ajaklah kami bekerjasama agar kami mampu memberikan solusi bagi permasalahan masyarakat .

oleh sebab itu kita seorang remaj harus selalu dan selalu menerima diri kita sendiri sebelum kita meminta orang lain untuk menerima kita.

so teman-teman jalani remaja ini dengan normal tanpa melakukan hal yang pada ujungnya dapat membuat kita jatuh pada jurang dalam. Masa ini tidak akan dpt kita ulang kembali .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cinta

Joko Widodo Gubernur Jakarta